User Rating: 0 / 5

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive

Hikvision baru saja meluncurkan CCTV seri Turbo HD 4.0 yang dibekali banyak fitur. Kemampuannya dalam beroperasi di kondisi gelap sudah ditingkatkan. Selain itu, gambar jernih beresolusi 8MP juga mampu dihadirkan dengan sambungan kabel coaxial. Produk ini mulai tersedia pada kuartal ke 3 2017.

Tipe pertama yang akan muncul adalah CCTV jenis box dan varifocal bullet 8MP, serta DVR dengan output 4K UHD HDMI. Kamera ini memiliki resolusi gambar paling tinggi di pasaran namun dengan sistem analog. Model ini sudah didukung dengan teknologi Power over Coax 2.0 (PoC) yang berfungsi mentransmisikan daya listrik sekaligus video UHD di kabel yang sama.

Varian Turbo HD 4.0 tak hanya dilengkapi teknologi kompresi video H.265, namun Hikvision menambahkannya menjadi H.265+. Teknologi ini mampu mereduksi bandwidth sebesar 75% dibandingkan H.264 dan menghemat penyimpanan data hingga separuhnya. Keunggulan ini tentunya akan mempermudah pengguna untuk masalah penyimpanan.

Fitur lain yang terdapat di Turbo HD 4.0 adalah teknologi Darkfighter. Dengan teknologi ini, kamera tetap menghasilkan gambar tajam dan berwarna di saat cahaya hanya berkisar 0,001 lux. Model pertama yang dilengkapi teknologi Darkfighter adalah seri D9T 1080p.

 

Sumber : www.indosecuritysystem.com

User Rating: 0 / 5

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive

Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian menganggap sistem kamera pengawas atau closed circuit television (CCTV) di Makassar, Sulawesi Selatan sebagai sistem keamanan digital yang komprehensif.

“Saya sudah keliling ke seluruh kota besar se-Indonesia, Makassar salah satunya yang memiliki sistem keamanan yang baik melalui pemasangan CCTV di gedung-gedung,” kata Tito usai meresmikan Command Centre di Polrestabes Makassar, Rabu (12/4/2017).

Makassar juga telah memiliki Peraturan Wali Kota (Perwali) yang mewajibkan bangunan-bangunan yang nantinya difungsikan untuk ruang publik, seperti mall dan hotel untuk memasang CCTV privat yang dapat dikoneksikan dengan ruang kontrol yang disebut War Room milik Pemerintah Kota Makassar.

War Room menampilkan tayangan real time ratusan CCTV yang telah ditempatkan di titik-titik strategis untuk memantau situasi dan kegiatan masyarakat, sehingga tidak ada lagi tempat bersembunyi bagi pelaku kejahatan dan pelanggar hukum.

“Saat ini sudah terpasang 300 titik CCTV di Makassar dan rencananya akan dikembangkan sampai 3.000 titik. Semoga sistem CCTV dapat membawa ketenteraman bagi warga Makassar,” tutur Kapolri.

Sementara itu Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan Pomanto atau lebih akrab disapa Danny ini menjelaskan sistem pemasangan CCTV  juga digunakan untuk memantau dan mengatur jika nantinya ada kegiatan-kegiatan penting seperti lebaran dan tahun baru atau hal-hal penting lainnya. Insiden- insiden kecil yang terpantau melalui titik-titik CCTV yang tersebar di Kota Makassar.

“Sistem ini memang digagas untuk menciptakan rasa aman bagi warga kota sehingga masyarakat kita merasa terlindungi," tutur Danny. 

 

Sumber : nasional.sindonews.com

User Rating: 5 / 5

Star ActiveStar ActiveStar ActiveStar ActiveStar Active

KONSEP smart city atau kota cerdas sudah diterapkan di berbagai negara. Ini pun sudah menjadi acuan dan diterapkan di beberapa kota-kota di Indonesia karena diyakini bisa menyelesaikan berbagai masalah urban seperti kemacetan, penumpukan sampah, dan yang paling utama yaitu keamanan warga. Masalah keamanan bukan hanya isu.

Data menunjukan dalam perhitungan Badan Pusat Statistik (BPS) selama periode 2013, setiap 1 menit 32 detik terjadi 1 tindakan kriminal. Dalam 100 ribu orang di Indonesia, 140 orang berisiko terkena tindak kejahatan (crime rate). Angka-angka ini didasarkan pada laporan yang masuk kepolisian. Hal tersebut dapat menjadi gambaran masih rendahnya tingkat keamanan di Indonesia.

Dengan data dan fakta yang dapat dilihat tersebut, Dahua Technology (Dahua) terus menerus mengembangkan teknologi dari produk-produk mereka yang sangat cocok untuk diaplikasikan di berbagai fasilitas publik, seperti jalan raya, terminal/stasiun, bandara, pusat keramaian & perbelanjaan, gedung komersial, serta gedung pemerintahan. Dahua merupakan perusahaan penyedia CCTV dan perangkat keamanan terbesar kedua di dunia serta pemilik 770 paten dalam bidang video surveillance.

Dahua dan PT. Pasifik Teknologi Indonesia (PTI) selaku distributor tunggal di Indonesia mengadakan acara gathering untuk para system integrator (SI) beberapa waktu lalu. Partner-partner SI akan diperkenalkan kembali dengan teknologi beserta solusi yang ditawarkan oleh Dahua.

Salah satu teknologi unggulan yang ditawarkan dalam acara itu untuk menjawab permasalahan kemacetan serta traffic control di Jakarta dan beberapa kota besar lain yaitu license plate recognition. Teknologi ini berfungsi untuk menangkap gambar (screenshoot) dan mengenali nomor pelat kendaraan. Salah satu contoh penerapan teknologi ini yaitu kamera dapat dipasang di perlintasan lampu merah.

"Bila terjadi pelanggaran lalu lintas kamera akan secara otomatis meng-capture dan mengenali pemilik kendaraan yang melakukan pelanggaran. Pasti hal ini akan sangat membantu melakukan kontrol lalu lintas dengan konsep pemerintah yang mulai menerapkan tilang online," ujar Juan Andreas selaku Marketing Manager PTI.

Sumber : www.mediaindonesia.com

User Rating: 5 / 5

Star ActiveStar ActiveStar ActiveStar ActiveStar Active

 

Jakarta - Konsep smart city atau kota cerdas sudah diterapkan di berbagai negara, dan sudah menjadi acuan dan diterapkan di beberapa kota-kota di Indonesia.

Sebab, konsep tersebut diyakini bisa menyelesaikan berbagai masalah urban seperti kemacetan, penumpukan sampah, dan tentu yang paling utama yaitu keamanan warga.

Masalah keamanan bukan hanya sekedar isu belaka. Data menunjukan dalam perhitungan BPS selama periode 2013 saja, setiap 1 menit 32 detik terjadi satu tindakan kriminal di Indonesia.

Sementara itu dari 100.000 orang di Indonesia, 140 orang diantaranya beresiko terkena tindak kejahatan (crime rate). Angka-angka ini didasarkan pada laporan yang masuk ke-kepolisian.

Hal tersebut dapat menjadi gambaran masih rendahnya tingkat keamanan di Indonesia. Dengan data dan fakta yang dapat dilihat tersebut, Dahua Technology (Dahua) sebagai perusahaan penyedia CCTV dan perangkat keamanan dan pemilik 770 paten dalam bidang video surveillance , terus menerus mengembangkan teknologi dari produk-produk mereka  untuk diaplikasikan diberbagai fasilitas publik seperti jalan raya, terminal/stasiun, bandara, pusat keramaian  dan perbelanjaan, gedung komersial serta gedung pemerintahan.

“Salah satu teknologi unggulan yang ditawarkan dalam acara ini untuk menjawab permasalahan kemacetan serta traffic control di Jakarta dan beberapa kota besar lainnya adalah teknologi License Plate Recognition. Teknologi in berfungsi untuk menangkap gambar (screenshoot) dan mengenali nomor plat kendaraan," kata Juan Andreas selaku Marketing Manager PT Pasifik Teknologi Indonesia (PTI) dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Selasa (17/1). PTI merupakan distributor tunggal produk Dahua di Indonesia.

Juan mencontohkan, penerapan teknologi ini adalah, kamera ini dapat dipasang diperlintasan lampu merah, dimana apabila terjadi pelanggaran lalu lintas kamera akan secara otomatis meng-capture dan mengenali siapa pemilik kendaraan yang melakukan pelanggaran.

"Pastinya hal ini akan sangat membantu melakukan kontrol lalu lintas dengan konsep pemerintah yang mulai menerapkan tilang online,” ujar Juan.

Teknologi lain yang juga mendukung program Smart City adalah Face Recognition. Dengan teknologi ini kamera mampu mengenali wajah seseorang yang memungkinkan untuk mengetahui identitas, memblokir access, dan report.

"Hal ini memudahkan anda untuk menemukan seseorang disuatu tempat pada area yang sudah terpasang kamera dengan Face Recognition,”ujar Iqbal, Presales Manager PTI.

 

sumber : www.beritasatu.com

User Rating: 0 / 5

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive

TOTABUANEWS, KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota (Pemkot) terus berbenah menyambut tahun invstasi 2017. Selain mempersiapkan anggaran untuk menunjang program dan kegiatan yang berkaitan dengan investasi, Pemkot juga berupaya menjadikan Kota Kotamobagu sebagai kota yang aman dan damai.

Menurut Walikota Tatong Bara, keamanan dan ketertiban menjadi salah satu faktor penentu keberhasilan pemerintah di tahun investasi. Jika Kotamobagu aman, maka para investor takkan ragu datang berinvestasi. “Kotamobagu harus zero dari gangguan keamanan dan ketertiban. Ini adalah tugas kita semua baik pemerintah maupun masyarakat,” ujarnya, beberapa waktu lalu.

Diungkapkannya, tahun depan Pemkot berencana memasangan Closed Circuit Television (CCTV) di semua titik strategis, termasuk pusat keramaian. Hal itu dimaksudkan untuk memantau kondisi terkini di Kotamobagu. “Anggarannya sembilan miliar. Itu akan dibeli tahun depan. Dengan adanya CCTV, berbagai kemungkinan yang akan terjadi bisa diketahui, termasuk soal gangguan kamtibmas yang bisa diantisipasi lebih dulu,” ungkapnya.

Disisi lain, ia meminta Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) untuk berkoordinasi dengan aparat kepolisian dalam menjaga Kamtibmas. “Selain keamanan, kekompakan juga menjadi faktor penting kemajuan sebuah daerah. Oleh karena itu saya harapkan semua elemen masyarakat kompak dan bersama pemerintah membangun daerah. Dukungan masyarakat sangat penting untuk mensukseskan semua program dan kegiatan yang dilaksanakan pemerintah,” tambah Tatong.

sumber : https://totabuanews.com/2016/12/tahun-depan-pemkot-pasang-cctv-dipusat-keramaian-2

 

Office Hours

Senin - Jumat 

09.00 - 17.00

 

Sabtu

09.00 - 15.00

Ada Pertanyaan?

OUR OFFICE :

Jl. Pangeran Jayakarta Kav. 123 No. 26/1 - Jakarta Pusat

CALL 021-6011 150

 

       

 

 

 

© 2015 PT Pasifik Teknologi Indonesia. All Rights Reserved.